Pengertian Controlling

Pengertian Controlling

Apa pengertian dari controlling?

Daftar Isi

1. Apa pengertian dari controlling?


Controlling adalah salah satu fungsi manajemen yang berupa mengadakan penilaian, bila perlu mengadakan koreksi sehingga apa yang dilakukan bawahan dapat diarahkan ke jalan yang benar dengan maksud tercapai tujuan yang sudah digariskan semula.

2. pengertian office controlling


Controlling adalah salah satu fungsi manajemen yang berupa mengadakan penilaian.

3. jelaskan pengertian controlling?


mengarahkan atau mengendalikansalah satu fungsi menejemen yang mengadakan penilaian atau koreksi sehingga yang dilakuakan bawahan dapat diarahken ke jalan yang benar dan maksud tercapai tujuan yang sudah digari semula.

kalau gk salah ya..


4. Fungsi manajemen menurut fayol adalah A. Planning, organizing, actuating, controlling B. Planning, organizing, motivating, conditioning, controlling C. Planning, organizing, staffing, directing, controlling D. Plannning, organizing, motivating, controlling E. Planning, organizing, assembling resources, directing, controllingi


Fungsi manajemen menurut Henry Fayol. 1) Planning = Perencanaan tujuan perusahaan dan bagaimana strategi untuk mencapai tujuan tersebut dengan sumber daya yang tersedia. Perencanaan terbagi menjadi perencanaan strategi dan perencanaan operasional. 3)Commanding = Fungsi commanding sama dengan mengarahkan (actuating).

Kalo boleh tolong jadikan jawaban tercerdas

Fungsi manajemen menurut Henry Fayol

1) Planning = Perencanaan tujuan perusahaan dan bagaimana strategi untuk mencapai tujuan tersebut dengan sumber daya yang tersedia. Perencanaan terbagi menjadi perencanaan strategi dan perencanaan operasional.

2)Organizing = Pengorganisasian atau singkronisasi sumber daya manusia, sumber daya alam, sumber daya fisik, dan sumber daya modal dalam rangka mencapai tujuan perusahaan

3)Commanding = Fungsi commanding sama dengan mengarahkan (actuating). Commanding dilakukan dengan memberikan arahan kepada karyawan agar dapat menunaikan tugas mereka masing-masing. Selain itu, commanding dilakukan agar tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai pada tujuan yang telah ditetapkan semula.

4) Coordinating = Coordinating adalah salah satu fungsi manajemen untuk melakukan berbagai kegiatan agar tidak terjadi kekacauan, percekcokan, kekosongan kegiatan, dengan jalan menghubung-hubungkan, menyatupadukan dan menyelaraskan pekerjaan-pekerjaan bawahan sehingga terdapat kerjasama yang terarah dalam usaha mencapai tujuan bersama atau tujuan organisasi.

5. Controlling = Controlling atau pengendalian atau pengawasan adalah suatu kegiatan untuk memantau, membuktikan, dan memastikan seluruh kegiatan yang telah direncanakan, diorganisasikan, diperintahkan, dan dikondisikan sebelumnya dapat berjalan sesuai target atau tujuan tertentu.


5. Strategi pelaksanaan manajemen organisasi meliputi hal berikut...A.PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING, ACTINGB.PLANNING, ACTUATING, CONTROLLINGC.ORGANIZING, ACTUATING, CONTROLLINGD.PLANNING, ORGANIZING, ACTUATING, CONTROLLING​


Jawaban:

A

Penjelasan:

semoga membantu yaaaaaa


6. The police .... traffic on the roadA. ControllingB. Are controllC. is controllingD. Are controlling​


Jawaban:

A. Controlling

Penjelasan:

Maaaf kalau benar

Jawaban:

A. Controling

Penjelasan:

SEMOGA MEMBANTU!

7. jelaskan pengertian, cara passing dan controlling dalam permainan sepak bola


Jawaban:

Teknik Passing

Passing adalah cara mengoper bola kepada teman satu tim. Kebanyakan orang melakukan passing menggunakan kaki bagian dalam karena pada kaki bagian dalam terdapat permukaan yang lebih luas bagi pemain untuk menendang bola, sehingga memberi kontrol bola yang lebih baik. Cara melakukan passing menggunakan kaki bagian dalam :

- Posisikan badan menghadap ke arah mana bola akan dituju. Posisi ini dimaksudkan agar dalam menendang bola lebih dapat mengontrol dan menendang dengan baik.

- Tarik kaki yang akan menendang ke belakang. Saat menarik kaki kebelakang itu adalah saat dimana kita akan menentukan seberapa kuat bola tendang. Biasanya semakin jauh tarikan, maka akan semakin jauh juga bola kita tendang.

- Sentuhlah bola dengan mengunakan kaki bagian dalam.

- Follow Throw ( gerakan Lanjutan ) adalah gerakan akhir setelah kita melakukan sentuhan dengan bola, gerakan ini berfungsi untuk tidak membuat gerakan menjadi kaku dan enak dilihat. Hampir semua olahraga memiliki gerakan follow throw.

2. Teknik Control

Kontrol bola sering disebut juga receiving dalam bahasa inggris atau menahan bola, merupakan gerakan terkotrol dengan kosetrasi tinggi untuk menerima operan dari kawan hingga bola siap untuk dipakai dan dilanjutkan. Ada dua elemen kunci dari kontrol bola yang baik:

a) Sentuhan pertama penerima harus melindungi bola dari pemain yang menyerang dan tidak memberi mereka kesempatan untuk mendapatkan bola kembali ,

b) Pemain penerima harus memainkan bola ke ruang kosong yang tersedia untuk memungkinkan sentuhan berikutnya dan untuk mendapatkan atau menjaga momentum.

Cara melakukan control bola

- Elemen pertama dari kontrol bola adalah untuk menempatkan permukaan anggota ke garis laju bola. Berat badan harus terdistribusi dengan baik sehingga memungkinkan untuk bergerak maju, mundur atau ke samping. Jaga kepala mantap dan melihat bola secara cermat untuk menilai arah dan kecepatan laju bola. Sulit untuk menjaga mata seseorang secara permanen kearah bola dan pemain yang lebih baik dapat mengambil sekilas untuk mengetahui apa yang terjadi di sekitar mereka sebelum kontak dibuat.

- Langkah kedua adalah membuat penilaian awal dalam memilih teknik yang tepat dan permukaan tubuh untuk mengontrol. Kontrol Wedge melibatkan permukaan yang lebih kaku di mana pemain mencoba untuk memaksa bola kebawah atau ke ruang sehingga dia bisa bergerak ke arahnya. Kontrol empuk lembut atau mengambil benturan dari bola dengan menarik permukaan kembali saat kontak dengan bola (tubuh menjadi elastis) sehingga seolah bola menempel di kaki pemain. Teknik khusus ini sangat berguna ketika di marking dengan ketat, misalnya ke depan menerima bola di dada saat membelakangi gawang lawan.

Anggota tubuh yang berbeda sering digunakan dalam mengontrol bola adalah: kaki (sole, dalam, luar, punggung kaki), paha, dada & perut dan kepala.

Penjelasan:

biar tidak bingung, diambil yang paling penting aja!!

semoga membantu:)

Passing adalah teknik mengoper bola yang digunakan dalam permainan sepak bola. Sedangkan controlling adalah gerakan terkontrol dengan konsentrasi tinggi untuk menerima operan dari kawan hingga bola siap untuk dilanjutkan.


8. berikut ini yg merupakan fungsi manajemen menurut henry fayol adalah....? A. planning, organizing, leading dan controllingB. planning, organizing, directing dan controllingC. planning, organizing, staffing, leading dan controllingD. planning, organizing, coordinating, commanding dan controllingE. planning, organizing, coordinating, commanding, controlling dan forecasting#jgn ngasal​


menurut henry fayol terdapat 5 fungsi manajemen yaitu

1. planning.

2.organizing.

3.coordinating.

4.commanding.

5.controling.

D. planning, organizing, coordinating, commanding, dan controling..

jangan lupa follow


9. ada yang bisa bantu gak? apa pengertian controlling? terus kalau pengawasan atau pengendalian sama atau gak? mohon dibantu ya sd siapa yang tau


artinya sama kaya pengawasan sama pengendaliancontrolling itu pengendalian
pengawasan dengan pengendalian berbeda

10. pengertian dari planning organizing leading controlling​


Jawaban:

POLC (Planning, Organizing, Leading, Controlling) merupakan suatu konsep atau prinsip-prinsip untuk mengelola organisasi yang disusun oleh seorang manajer agar dapat mencapai Visi, Misi dan Goals organisasi.


11. 1. jelaskan pengertian dari planning, organizing, leading dan controlling dalam konsep polc


Jawaban:

Alat elektro-kimia yang dibuat untuk mensuplai energi listrik tegangan rendah (pada sepeda motor menggunakan 6 volt dan atau 12 volt) ke sistem pengapian, starter, lampu dan komponen kelistrikan lainnya

semoga membantu..........................


12. Fungsi manajemen menurut Henry fayol adalah: a. Planning, Organizing, Actuating, Controlling b. Planning, Organizing, Staffing, Directing, Innovating, Representing dan Controlling c. Planning, Organizing, Motivating, Conditioning, Controlling d. Planning, Organizing, Motivating, Controlling e. Planning, Organizing, Motivating, Conditioning, Directing, Controlling


Penjelasan:

b. planning,Organizing,staffing,Directing,Innovating,Representing,dan controling


13. fungsi manajemen menurut fayol adalah... a. planning, organizing, actuating, controlling b. planning, organizing, motivating, conditiong, controlling c. planning, organizing, staffing, directing, controlling d. planning, organizing, motivating, controlling e. planning, organizing, assembling resoures, directing, controlling


Jawaban:

b. planning, organizing, motivating, conditiong, controlling

Penjelasan:

semogamembantu #Mr.membantu #semangatbelajarnyaa #janganlupafollow


14. Controlling adalah gerakan ..​


Jawaban:

controlling dan dribbling pada sepak bola.kontrol bola sering disebut juga receiving dalam bahasa Inggris atau menahan bola, merupakan gerakan terkontrol dengan konsentrasi tinggi untuk menerima operan dari kawan hingga bola siap untuk dipakai dan dilanjutkan, sikap tubuh menghadap ke arah datangnya bola.


15. fungsi pengendalian (controlling) ​


Jawaban:

Pengertian Pengendalian (Controlling) dan Empat Langkah Pengendalian – Pengendalian atau dalam bahasa Inggris disebut dengan Controlling merupakan salah satu fungsi penting manajemen yang harus dilakukan oleh semua manajer untuk mencapai tujuan organisasinya. Pengendalian dapat diartikan sebagai fungsi manajemen untuk memastikan bahwa kegiatan dalam organisasi dilakukan sesuai dengan yang direncanakan. Fungsi Pengendalian atau controlling ini juga memastikan sumber-sumber daya organisasi telah digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasinya.

Fungsi Pengendalian pada dasarnya dilakukan di semua jenis organisasi baik yang berupa komersial maupun yang non-komersial dan dilakukan di semua tingkatan manajemen yaitu manajemen puncak, manajemen tingkat menengah maupun manajemen tingkat bawah. Fungsi Pengendalian akan membandingkan kinerja aktual organisasi dengan standar yang ditentukan, menemukan penyimpangan dan upaya untuk mengambil tindakan korektif. Dalam fungsi pengendalian ini juga membantu merumuskan perencanaan di masa yang akan datang. Dengan demikian, Fungsi pengendalian akan membantu dalam membawa siklus manajemen kembali ke perencanaan.

Penjelasan:

maaf banget kalau salah

semoga bermanfaat

semangat terus belajar dirumah ya :)

16. Fungsi manajemen menurut Henry fayol adalah: a. Planning, Organizing, Actuating, Controlling b. Planning, Organizing, Staffing, Directing, Innovating, Representing dan Controlling c. Planning, Organizing, Motivating, Conditioning, Controlling d. Planning, Organizing, Motivating, Controlling e. Planning, Organizing, Motivating, Conditioning, Directing, Controlling


C. Planning, Organozing, Motivating, Conditoining, Controling. :) harap dapat membantu

17. apa yang dimaksud dengan controlling​


Jawaban:

controlling adalah proses yang menentukan pekerjaan, pelaksanaan, dan perbaikan

Control bola adapah menghentikan bola atau mengontrol bola yang datang dari umpan teman

18. Peran manajer adalah ....a. bugjeting, organizing, communicating,dan rekrutmenb. informasing, controlling, organizing,dan comunicatingC. communicating, planning, controlling,dan bugjetingd. planning, bagjeting, organizing,controlling, dan somunicatinge. planning, organizing, staffing, directing,dan controlling​


Jawaban:

e.planning, organizing, staffing, directing, dan controlling

Penjelasan:

Planning, Organizing, Motivating, Controlling, Evaluating merupakan fungsi manajemen menurut S. P. Siagian.

Pembahasan

Berikut adalah fungsi manajemen menurut S. P. Siagian:

Planning (perencanaan) yakni menentukan tujuan untuk kinerja organisasi dimasa depan serta memutuskan tugas dan penggunaan sumber daya yang diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut.

Organizing (pengorganisasian) yakni mengalokasikan seluruh pekerjaan yang harus dilaksanakan antara kelompok kerja, menetapkan wewenang relatif serta tanggung jawab masing-masing individu atas komponen kerjadan menyediakan lingkungan kerja yang tepat.  

Motivating (motivasi) yakni pemberian inspirasi, semangat dan dorongan kepada bawahan agar bawahan melakukan kegiatan secara suka rela sesuai apa yang diinginkan oleh atasan.

Controlling (pengawasan) yakni mengawasi aktivitas karyawan, menentukan apakah organisasi dapat memenuhi target tujuannya, dan melakukan koreksi bila diperlukan serta menilai pelaksanaan kegiatan.

Evaluating (penilaian) merupakan fungsi untuk memberikan penilaian dalam berbagai kegiatan serta menilai sejauh mana usaha mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

semoga bermanfaat

Detil Jawaban  

Kelas: X

Mapel: Ekonomi

Bab: Konsep Manajemen

Kode: 10.12.6

Kata Kunci: Fungsi Manajemen, Organizing, Evaluating


19. apa yang di maksud dengan controlling​


Jawaban:

Pengawasan atau controlling adalah proses melalui manajer berusaha memperoleh keyakinan bahwa kegiatan yang dilakukan sesuai dengan perencanaannya

Penjelasan:

JANGAN LUPA JADIKAN JAWABAN TERCERDAS YAH SA FOLLOW JUGA TERIMAKASI


20. contoh Controlling Perilaku dan Keluaran contoh Controlling Birokratik dan Organik


. Controlling Iternal dan Eksternal
Controlling internal adalah pengawasan yang dilakukan oleh orang atau badan yang ada di dalam lingkungan unit organisasi yang bersangkutan. Pengawasan dalam bentuk ini dapat dilakukan dengan cara pengawasan atasan langsung atau pengawasan melekat (built in control) atau pengawasan yang dilakukan secara rutin oleh inspektorat jenderal pada setiap kementerian dan inspektorat wilayah untuk setiap daerah yang ada di Indonesia, dengan menempatkannya di bawah pengawasan Kementerian Dalam Negeri.
Controlling eksternal adalah pemeriksaan yang dilakukan oleh unit pengawasan yang berada di luar unit organisasi yang diawasi. Dalam hal ini di Indonesia adalah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), yang merupakan lembaga tinggi negara yang terlepas dari pengaruh kekuasaan manapun. Dalam menjalankan tugasnya, BPK tidak mengabaikan hasil laporan pemeriksaan aparat pengawasan intern pemerintah, sehingga sudah sepantasnya di antara keduanya perlu terwujud harmonisasi dalam proses pengawasan keuangan negara. Proses harmonisasi demikian tidak mengurangi independensi BPK untuk tidak memihak dan menilai secara obyektif aktivitas pemerintah.
2. Controlling Preventif dan Refresif
Controlling preventif lebih dimaksudkan sebagai, “pengawasan yang dilakukan terhadap suatu kegiatan sebelum kegiatan itu dilaksanakan, sehingga dapat mencegah terjadinya penyimpangan.” Lazimnya, pengawasan ini dilakukan pemerintah dengan maksud untuk menghindari adanya penyimpangan pelaksanaan keuangan negara yang akan membebankan dan merugikan negara lebih besar. Di sisi lain, pengawasan ini juga dimaksudkan agar sistem pelaksanaan anggaran dapat berjalan sebagaimana yang dikehendaki. Pengawasan preventif akan lebih bermanfaat dan bermakna jika dilakukan oleh atasan langsung, sehingga penyimpangan yang kemungkinan dilakukan akan terdeteksi lebih awal.
Di sisi lain, contolling represif adalah “pengawasan yang dilakukan terhadap suatu kegiatan setelah kegiatan itu dilakukan.” Pengawasan model ini lazimnya dilakukan pada akhir tahun anggaran, di mana anggaran yang telah ditentukan kemudian disampaikan laporannya. Setelah itu, dilakukan pemeriksaan dan pengawasannya untuk mengetahui kemungkinan terjadinya penyimpangan.
3. Controlling Perilaku dan Keluaran
Controlling Perilaku adalah controlling dengan peraturan atas perilaku dan tindakan yang harus dilakukan oleh karyawan dalam melaksanakan pekerjaannya.
Controlling Keluaran adalah controlling dengan peraturan yang mengukur hasil-hasil dan output karyawan melalui penghargaan dan insentif.
4. Controlling Birokratik dan Organik
Controlling Birokrati adalah controlling dengan menggunakan wewenang hierarkis untuk mempengaruhi perilaku karyawan dengan memberi penghargaan atau hukuman karyawan atas kepatuhan atau ketidakpatuhan pada kebijakan, peraturan dan prosedur organisasi.
Controlling Organik adalah controlling yang mutlak harus dijalankan oleh administrasi dan manajemen. Ketidakmampuan untuk menjalankan controlling itu akan mengakibatkan lambat atau cepat matinya organisasi.
5. Controlling Masukan, Transformasi dan Keluaran
Controlling Masukan (input) adalah segala sesuatu yang masuk ke dalam sistem dan selanjutnya menjadi bahan yang diproses. Masukan dapat berupa hal-hal yang berwujud (tampak secara fisik) maupun yang tidak tampak. Contoh masukan yang berwujud adalah bahan mentah, sedangkan contoh yang tidak berwujud adalah informasi (misalnya permintaan jasa pelanggan).
Controlling transformasi merupakan bagian yang melakukan perubahan dari masukan menjadi keluaran yang berguna dan lebih bernilai, misalnya berupa informasi dan produk, tetapi juga bisa berupa hal-hal yang tidak berguna, misalnya saja sisa pembuangan atau limbah. Pada pabrik kimia, proses dapat berupa bahan mentah. Pada rumah sakit, proses dapat berupa aktivitas pembedahan pasien.
Controlling Keluaran (output) merupakan hasil dari pemrosesan. Pada sistem informasi, keluaran bisa berupa suatu informasi, saran, cetakan laporan.
Kategori ekonomi