Pengertian Persaingan

Pengertian Persaingan

apa pengertian persaingan? mengapa terjadi persaingan? bagaimana cara mengatasi persaingan?

1. apa pengertian persaingan? mengapa terjadi persaingan? bagaimana cara mengatasi persaingan?


persaingan adalah proses menjadi yang terbaik,karena banyak orang yang berlomba lomba untuk menjadi yang terbaik,berusaha dengan keras dan mengambil pilihan yang peluangnya sedikit diminati orang

2. pengertian bidang persaingan ekonomi , persaingan kebudayaan , persaingan kedudukan , persaingan kekuasaan


1. Persaingan di bidang ekonomiPersaingan ini terjadi akibat dari keterbatasan dari jumlah benda benda pemuas kebutuhan individu yaitu manusia dalam masyarakat, sementara banyak pihak yang saling membutuhkannya. Persaingan yang terjadi dalam dunia ekonomi seperti perdagangan akan terfokus pada hal hal seperti perebutan jumlah pelanggan, selanjutnya persaingan dalam dunia produksi barang dan jasa akan berpusat pada perebutan sumber bahan baku dan daerah penjualan.2. Persaingan di bidang kebudayaanPersaingan dalam bidang bidang kebudayaan sekarang ini terlihat lebih mengarah ke aplikasi teknologi komunikasi dalam mendokumentasikan kebudayaan itu sendiri seperti melalui pembuatan film dan seni musik modern akan tetapi masih ada beberapa yang tradisional. 
3. Persaingan untuk mencapai suatu kedudukan atau peranan tertentu dalam masyarakat. Kedudukan dan peranan yang dikejar, tergantung pada hal yang paling dihargai oleh suatu masyarakat pada suatu masa tertentu.
4. Persaingan dalam mencapai kekuasaan dan peranan tertentu dalam masyarakatPersaingan dalam bentuk ini sering terjadi dalam lingkungan badan badan atau lembaga lembaga atau instansi tertentu dalam lingkup pemerintahan. Seperti diadakannya PILKADA ataupun Pilpres ataupun Pemilihan anggota DPR.

3. 1.Jelaskan pengertian persaingan2.Tuliskan jenis sifat persaingan buat contoh dan pengertian3.Tuliskan jenis bentuk persaingan buat pengertian serta contohnya.


Arti=persaingan=merebutkan kedudukan oleh orang lain
2. Persaingan antar teman untuk peringkat dikelas artinya saling merebutkan satu dengan yg lain untuk menjuarai peringkat kelas

4. pengertian persaingan sempurna, monopoli, oligopoli, persaingan monopolistik


1.persaingan sempurna yaitu penjualan & pembelian yang sangat banyak dan produk yang dijual bersifat homogen
2. monopoli yaitu penjualan yang menguasai pasar
3. oligopoli yaitu pasar yang didominasi beberapa produsen
4. persaingan monopolistik yaitu menghasilkan produk ² yang sama tetapi memiliki perbedaan beberapa aspek

Mapel: Ekonomi
Kelas: 10
Materi: Pasar
Pasar adalah tempat dimana terjadinya permintaan dan penawaran antara produsen dan konsumen, sehingga membentuk titik potong yang disebut pertujuan atau titik keseimbangan.
Ada beberapa macam pasar:
1. Pasar persaingan sempurna adalah pasar yang dimana terdapat banyak penjual dan pembeli dengan barang yg homogen dan harga yang ditentukan oleh mekanisme pasar.
2. Monopoli adalah pasar yang terdapat satu penjual dan banyak pembeli mono= satu poli= penjual dan harga ditentukan oleh produsen.
3. Oligopoli adalah pasar yang terdiri dark beberapa produsen Oligo= beberapa poli= produsen dan harga ditentukan oleh penjual.
4. Pasar monopolistik adalah pasar yang menjual barang homogen yg terdifensiasi maksudnya barang-barang tersebut sejenos namun memiliki kegguran yanh berbeda. Contoh sampo: penteen, lifeboy dll


5. pengertian persaingan dan keinginan?


persaingan adalah suatu tindakan menyaingi yg dilakukan oleh seorang atau individu yg bertujuan untuk mengalahkan saingan.

keinginan adalah sesuatu yg amat diinginkan atau yg amat mau dimilki baik itu berupa alat ataupun barang.

6. apa pengertian persaingan dan konflik


persaingan adalah perebutan untuk mencapai sesuatu , sedangkan konflik adalah masalah yang menjadikan kita untuk melakukan persaingan untuk mnyelesaikan masalah tersebut.

7. Persaingan merupakan hal yang biasa dalam dunia bisnis. ,Pengertian persaingan dalam bahasa inggris adalah …


Penjelasan:

Competition is common in the business world. ,The meaning of competition in English


8. pengertian bersaing adalah ​


Jawaban:

Arti: berlomba (atas-mengatasi, dahulu-mendahului).

contoh: 'pedagang yang memiliki modal kecil tidak akan mampu bersaing dengan pedagang yang bermodal besar.

Penjelasan:

SEMOGA MEMBANTU *¡_¡*

9. Pengertian pesaing usaha


orang atau pihak lain yang menjadi tandingan atau saingan dagangan atau jualan pihak kita atau diri sendiri

Maaf Kalo Salah :)
#Semoga Membantu#Pesaing usaha adalah mereka yang mengejar sasaran pasar yang sama. Perusahaan harus terus membandingkan produk, harga, distribusi, promosi dengan pesaingnya.

mungkin itu jawabannya...

10. pengertian berdaya saing


berdaya saing=punya kemampuan utk berkompetisi

11. Pengertian persaingan ideologis


Persaingan yang didasarkan pada tujuan dan cita-cita yang tinggi tanpa merusak hasil kerja saingan nya

12. pengertian persaingan​


Pengertian persaingan adalah proses yang melibatkan suatu individu atau kelompok yang saling berbuat sesuatu untuk mencapai keuntungan.

Persaingan yang wajar  adalah dengan mematuhi aturan-aturan tertentu yang bisa berdampak positif bagi pihak yang lain.

Jawaban:

Pengertian Persaingan adalah proses yang melibatkan suatu individu atau kelompok yang saling berbuat sesuatu untuk mencapai keuntungan. Persaingan yang wajar adalah dengan mematuhi aturan-aturan tertentu yang bisa berdampak positif bagi pihak yang lain.

Penjelasan:

Karena persaingan kita bisa menjadi lebih semangat karena masih ada #Lawan

》》Detail Jawaban 《《

》》 Mapel : IPS 《《

》》Kelas : 7 (smp) 《《

》》Bab : Persaingan 《《


13. pengertian persaingan​


Jawaban:

Persaingan adalah suatu proses sosial antara individu atau kelompok lain saling bersaing untuk mendapatkan keuntungan dengan melalui bidang-bidang dalam kehidupan.


14. apa pengertian dari persaingan bisnis


bersaing dalam melakukannpekerjaan

15. Jelaskan pengertian persaingan ​


Jawaban:

dalam ekonomi, persaingan atau kompetisi adalah bersaingnya para penjual yang sama-sama berusaha mendapatkan keuntungan, pangsa pasar, dan jumlah penjualan.

Penjelasan:

para penjual biasanya berusaha mengungguli persaingan dengan membedakan harga, produk, distribusi dan promosi.


16. pengertian persaingan antar usaha


persaingan antara pelaku usaha dalam menjalankan kegiatan produksi atau  pemasaran barang atau jasa
persaingan ush adl suatu persaingan antara pelaku ush dlm menjalankan kegiatan produksi/pemasaran barang/jasa.

17. pengertian persaingan adalah


Istilah atau kata lain dari "persaingan" adalah "competition".

Pembahasan

Persaingan (Competition) merupakan suatu sosial dimana individu-individu atau kelompok mencari keuntungan melalui bidang-bidang kehidupan yang pada masa tertentu menjadi pusat perhatian umum, tanpa menggunakan ancaman atau kekerasan. Persaingan harus dilaksanakan dengan berpedoman pada nilai dan norma yang berlaku dalam masyarakat. Berikut adalah hal-hal yang dapat menimbulkan persaingan.

1. Perbedaan pendapat mengenai hal yang sangat mendasar.

2. Perselisihan paham yang mengusik harga diri dan kebanggaan masing-masing pihak yang ditonjolkan.

3. Keinginan terhadap sesuatu yang jumlahnya sangat terbatas atau menjadi pusat perhatian umum.

4. Perbedaan sistem nilai dan norma dari kelompok masyarakat.

5. Perbedaan kepentingan politik kenegaraan, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Pelajari Lebih Lanjut

Pengertian Asimilasi - https://brainly.co.id/tugas/18144888

Detail Jawaban

Mapel : Sosiologi

Kelas : 10 SMA

Bab : 2 - Tindakan & Interaksi Sosial

Kata kunci : Pengertian Persaingan dalam Tindakan & Interaksi Sosial

Kode mapel : 20

Kode Kategorisasi : 10.20.2


18. Sebutkan pengertian Persaingan Dan tipe-tipe persaingan!


Jawaban:

persaingan adalah: sebuah proses dari kegiatan sosial yang dimana terjadi diantara individu maupun antar kelompok yang dimana akan sellau bersaing untuk mendapatkan segala macam bentuk dari tujuan dan juga keuntngan

Pegertian tipe² dalam biologi:

Tipe dalam ilmu biologi, adalah suatu spesimen makhluk hidup yang dipakai untuk melekatkan secara formal nama ilmiah makhluk hidup tersebut. Dengan kata lain, suatu tipe adalah contoh makhluk hidup yang dijadikan acuan, jangkar atau pusat bagi keragaman ciri yang mendasari penetapan suatu takson.

Penjelasan:

jangan lupa folow akun aku ya kak


19. Jelaskan pengertian dari persaingan, penyebab persaingan, cara membuat persaingan menjadi positif dan persaingan yang dilarang


Jawaban:

Aspek hukum persaingan usaha yang dimaksud dalam tulisan ini terkait dengan aspek hukum material dan formal. Kedua pasangan dimensi hukum ini tidak dapat dipisahkan mengingat keduanya sangat penting untuk dipahami sebagai satu kesatuan yang utuh. Oleh karena demikian luasnya aspek hukum persaingan usaha itu (dengan segala kompleksitas teoretis dan praktisnya). Hukum persaingan usaha mulai banyak dibicarakan seiring dengan diundangkannya Undang-Undang No. 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat. Undang-undang ini disahkan tanggal 5 Maret 1999, tetapi baru efektif berlaku satu tahun kemudian.

Judul undang-undang ini memang cukup panjang karena berangkat dari hasil kompromi Pemerintah dan DPR saat itu. DPR menginginkan nama “UU Antimonopoli” untuk menunjukkan ada dorongan keras mengatasi ketidakadilan ekonomi akibat ulah kelompok usaha-usaha besar era Orde Baru. Sementara Pemerintah lebih menyukai nama “UU Persaingan Usaha yang Sehat” untuk menekankan tugas Pemerintah menciptakan iklim usaha yang kondusif bagi semua pihak.

Ada banyak terminologi yang diintroduksi dalam UU No. 5 Tahun 1999 ini. Sebagian di antaranya dapat dilihat dalam ketentuan umumnya. Namun, untuk menyamakan persepsi ada beberapa diantaranya yang perlu dikemukakan.

Pertama, undang-undang ini membedakan istilah “monopoli” dan “praktek monopoli”. Kata monopoli adalah kata yang bermakna netral, yaitu penguasaan atas produksi dan/atau pemasaran barang dan/atau atas penggunaan jasa tertentu oleh satu pelaku usaha atau satu kelompok pelaku usaha. Penguasaan demikian tidak harus berarti negatif. Ada jenis monopoli tertentu yang tidak bisa dihindari demi alasan efisiensi (natural monopoly) atau karena dilindungi oleh undang-undang (statutory monopoly). Yang dilarang adalah praktek monopoli, yang oleh undang-undang ini diartikan sebagai monopoli yang menimbulkan persaingan usaha tidak sehat dan dapat merugikan kepentingan umum. Jadi, monopoli bisa berdampak positif dan bisa negatif. Sayangnya, UU No. 5 Tahun 1999 tidak cukup konsisten untuk menggunakan pembedaan dua istilah di atas. Hal itu terlihat dari pemakaian judul Bagian Pertama dari Bab IV tentang Kegiatan yang Dilarang. Di situ dicantumkan istilah “monopoli” sebagai salah satu jenis kegiatan yang dilarang, yang seharusnya tertulis “praktek monopoli”.

Kedua, sekalipun UU No. 5 Tahun 1999 sering diberi nama lain sebagai UU Antimonopoli, pada dasarnya monopoli hanya salah satu jenis kegiatan yang disebut-sebut dalam undang-undang ini. Di samping ada bentuk-bentuk kegiatan yang dilarang, juga ada bentuk-bentuk perjanjian yang dilarang. Penyebutan UU Antimonopoli—seperti gagasan DPR saat itu—untuk menyebut UU No. 5 Tahun 1999, dengan demikian, menjadi kurang tepat. Akan lebih baik jika digunakan istilah UU Larangan Persaingan Usaha Tidak Sehat atau UU Antipersaingan Curang.


20. Pengertian persaingan di sekolah


Jawaban:

Persaingan di bidang pendidikan (sekolah) dapat dilihat dari persaingan antarlembaga pendidikan. Lembaga pendidikan harus bersaing mendapatkan kepercayaan masyarakat agar memperoleh jumlah murid Persaingan Kebudayaanyang memadai. Tidak heran jika kita mendengar ada sekolah yang tutup atau harus digabung karena kekurangan murid. Hal itu menunjukkan bahwa sekolah tersebut tidak mampu bersaing. Begitu juga persaingan antar sekolah negeri dan sekolah swasta ataupun sekolah nasional dengan sekolah asing...

penjelasan :

semoga membantuu


Kategori akuntansi